Cari Blog Ini

Selasa, 28 Mei 2013

Cara mempercepat booting windows xp

Cara mempercepat booting windows xp ini sangat berguna bagi kawan semuanya, jika PC anda ber OS windows XP tentu kecepatan booting menjadi hal yang sangat penting, lebih lebih jika anda terburu buru ingin membuka PC anda dan loading bootnya lama,tentu akan sangat menjenuhkan.


Nah berikut adalah Cara mempercepat booting windows xp :

  1. Buka Notepad
  2. Ketik: “del c:\windows\prefetch\ntosboot-*.* /q” (tanpa tanda kutip) lalu save as dengan nama file “ntosboot.bat” ke dalam C:\.
  3. , jalankan “Run…” dan ketik “gpedit.msc”.
  4. Setelah muncul kotak Group Policy, di kotak sebelah kiri bagian Computer Configuration klik dua kali Windows Settings lalu klik lagi Scripts (Startup/Shutdown). Lalu, di kotak sebelah kanan klik dua kali “Shutdown”.
  5. Pada kotak Shutdown Properties, klik “Add…”, “Browse…” pada kotak “Script Name:”. Cari lokasi file yang tadi di save di “C:\ntosboot.bat”, klik Open -> OK -> Apply -> OK lagi lalu keluar.
  6. jalankan “Run…” dan ketik “devmgmt.msc”.
  7. Klik dua kali “IDE ATA/ATAPI controllers”.
  8. Klik kanan “Primary IDE Channel” kemudian pilihlah “Properties”.
  9. Setelah muncul kotak “Primary IDE Channel Properties”pindah ke tab “Advanced Settings”. Pada “Device Type” di bagian “Device 1″ ganti pilihan “Auto Detection” menjadi “None”, klik OK.
  10. Klik kanan pada “Secondary IDE Channel”, pilih “Properties” dan ulangi lagi langkah 9.
  11. restart komputer Anda.
  12. Hilangkan Layar Loading, : caranya masuk Run pada Start menu, lalu ketikkan msconfig, LaLu tekan Ok. Setelah itu pada opsi /NOGUIBOOT berikan tanda centang.

................................................................... selamat mencoba ....................................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar